jump to navigation

Ibuuukkkk December 29, 2009

Posted by fifinhandayani in Pengalaman, Uncategorized.
add a comment

Ibuuukkk sebuah kata yang sudah sering diucapkan dari masih belajar ngomong hingga sekarang..

Teringat di masa masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar dulu.. Saat itu sekolah berjarak tidak jauh dari rumah, jadi pulang pergi ke sekolah ditempuh dengan berjalan kaki. Untuk berangkat dan pulang sekolah pasti harus nyebrang jalan raya. Kalau pas berangkat pasti disebrangin ma ibu ato bapak ato pakde ato sapa aja orang dewasa yang ada di keluarga. Tapi ketika pulang untuk menyebrang masih belum berani karena masih kecil, jadi salah satu caranya adalah memanggil salah satu orang rumah yang ada di sebrang jalan dengan cara teriak “IBUUUUUUUUUKKKKKKKKK”, jika panggilan belum ada respon maka teriak lagi “IBUUUUUUUUUKKKKKKKKK”, dilakukan berulang-ulang sampe ada yang keluar dari rumah buat nyebrangin..

Oh kata “Ibuuukkkk” sangat sering sekali diucapkan..Tidak hanya itu dimanapun kapanpun pasti seringkali mengucap kata itu, misal ketika jatuh pasti hal pertama yang diingat “Ibuuukkkk”, ketika jauh dari rumah yang diingat juga “Ibuuukkkk”, ketika kesedihan datang yang diingat juga “Ibuuukkkk”..

Betapa ibu adalah sumber kasih sayang bagi anaknya, takkan pernah bisa dilupakan oleh anaknya..

Seberapapun besar amarah sang ibu pasti itu demi kebaikan sang anak..

Betapa kerasnya sang ibu dalam mendidik, semua itu juga demi sang anak..

Air mata yang terjatuh dari sang ibu juga banyak disebabkan oleh sang anak..

Surga di telapak kaki ibu, karena ibu selalu melimpahkan kasih sayang untuk sang anak..

Apapun yang dilakukan ibu adalah untuk kebahagiaan anak dan keluarganya..

Maka ibu adalah profesi yang sangat hebat, karena baik tidaknya anak maka yang dilihat adalah ibunya..

Setiap wanita pasti ingin menjadi seorang ibu..

Ibuuukkkk..

Bersama kawan2.. October 14, 2009

Posted by fifinhandayani in Pengalaman.
1 comment so far

Kemaren ma kawan2 maem2 bareng di warung masakan jepang di malang..

Tidak hanya bertujuan buat makan2..tapi tujuannya juga buat poto2..gara2 lagi banyak yang kecanduan facebook, membuat bakat2 narsis menjadi semakin tumbuh pesat..*weleh..weleh..ckckckck..

Suasana kebersamaan lebih terasa..dimana kita ber-enam aq, ratna, pipit, lusi, dina ma rini bisa kumpul2 setelah cukup lama dengan jadwal masing2.. Biar lebih seru kita semua pesan makanan dengan menu berbeda2 gak ada yang sama..benere biar bisa ngrasain banyak menu..hehe..meski waktu saling mencicipi menu pesanan cuma makan dikit2 tapi setidaknya dah tau rasanya masing2 menu yg dipesan..

Disana sepertinya kami selalu membuat kegaduhan dari makanan belum datang sampe makanan datang hingga selesai makan.. Soalnya dari semua proses itu, semuanya sibuk poto2..walah mau makan di poto,pas makan di poto sampe habis makan juga di poto..wkwkwkwk…*semua dokumentasi gak boleh terlewatkan..jd inget jaman KKN..semua2 poto.. ^^,

Sampe mas pramusaji yang ikut kita poto minta di tag potonya ke facebook-nya..wadah..kenarsisan emang sudah semakin menjamur..*geleng2..

Gak habis2 kita cekakak-cekikik..

Selesai makan di warung kita ke masjid buat sholat maghrib..habis sholat eh tiba2 kedengeran adzan isya’..cepet amat ya??ya wis sekalian aja sholat isya..habis itu pulang ke rmh masing2..ratna ma pipit pulang trus aq, lusi, dina, ma rini jalan kaki melanjutkan perjalanan ke Matos..hwahahaha..cos emg lokasinya gak bgtu jauh..sampe Matos muter2 liat buku di Gramed,,trus tiba2 muncul ide buat karaoke di Starbox..kan kebetulan kapasitas box 4 org dan kita waktu itu juga cuma ber-4..

Rencana dadakan itu langsung dilakukan dengan memilih 4 lagu..yaitu Lagu rindu-Kerispatih, Bunga jiwaku-Yovie n Nuno, Sedari dulu -Tompi, trus yang paling gak jelas Sewu Kutho-<lupa penyanyinya sapa??^^.v>

Waktu masuk box kita gak langsung nyanyi..tapi bingung sakarepe dhewe buat pasang hape yang pengennya ngerekam video kita pas lagi bernyanyi..hehe..*tapi hasilnya gak semua masuk rekaman, dari 4 org yg posisi duduk di tengah kena gambarnya tapi yg di samping kadang keliatan kadang enggak..

Dah gitu..karena kita semua cewek dan lagu yang dipilih semua dinyanyikan cowok..jadinya nada yang diambil gak pas ma range suara kami yangmana cowok ma cewek jelas beda kan..Alhasil..suara yang dihasilkan selepasnya..hahaha..*tapi dah cukup buat gila2n..

Sampai selesai 4 lagu, eh tnyat dah jam setengah 9 malam..banyak toko2 di Matos dah pada tutup..ya dah brarti kita juga dah harus pulang..dan selesailah kegiatan bersama kawan2 sore-malam itu..^^

Cientifico Choir goes to ITB September 11, 2008

Posted by fifinhandayani in Pengalaman.
9 comments
Sebelum pemberangkatan

Sebelum pemberangkatan

Pada tanggaal 27 Agustus 2008, Cientifico Choir berangkat ke Bandung dengan upacara pelepasan di depan FMIPA Universitas Brawijaya oleh Dekan dan Calon Dekan terpilih. Saat yang sudah lama kami persiapkan sejak 4 bulan yang lalu. Dari persiapan latihan yang intensif, administrasi pendaftaran, akomodasi, transportasi dan konsumsi selama di Bandung, pencarian dana dari cari sponsor sampe ngamen di pasar minggu, pencarian kostum yang pake tali rafia khusus yaitu asahilon yang susah dicari buat kostum rumbai2 khas papua, persiapan konser sebagai uji coba sebelum mengikuti kompetisi dan berjuta masalah yang dihadapi baik dari intern anggota CC maupun dengan penyelenggara FPS XXI ITB 2008.

Wah sungguh proses yang sangat lama dan melelahkan sebelum berangkat ke Bandung. Latihan sudah kami laksanakan sejak bulan Mei dengan pelatih kami tercinta yaitu mbak Athit dan mas Paulus. Dengan masalah klasik yaitu anggota yang hadir silih berganti alias gak pernah utuh..bahkan hingga satu minggu sebelum keberangkatan masih ada kendala ketidakpastian seluruh anggota tim yang akan berangkat. Hal ini sangat menyedihkan dimana anggota telah mengambil keputusan untuk mengikuti ajang tingkat nasional yang baru pertama kali ini dan seharusnya tidak bisa diremehkan begitu saja.

Setelah latihan cukup lama akhirnya pada tanggal 11 Agustus 2008 CC berhasil mengadakan konser perdananya di Gedung Graha Sainta, dengan membawakan 12 lagu yaitu lagu2 Renaisance, lagu rakyat intenasional dan lagu rakyat indonesia. Sebelum konser kami mendapat masalah dengan turunnya hujan yang tiba2, mati lampu yang tiba2 dan hari yang bertepatan dengan ulang tahun AREMA jadi banyak konvoi di jalan2 yang bikin macet, sedangkan saat konvoi kami sedang make up di salon jadi gak bisa langsung pulang gara2 di jalan macet (fiuh..). Tapi alhamdulillah masalah itu bisa diatasi dimana lampu menyala kembali, hujan yang agak mereda dan jalan sudah normal…

Saat konser kami menampilkan seluruh penampilan terbaik kami sesuai dengan latihan yang cukup lama yang sudah dijalani..Apapun hasilnya kami sudah cukup senang walaupun sebenarnya masih banyak sekali kekurangan. Penonton yang mambeli tiket kami ada kurang lebih sekitar 200 orang tidak cukup banyak untuk ukuran sebuah konser tapi cukup lumayan untuk konser yang baru pertama kali kami adakan.

Kami ke Bandung menggunakan bus milik Universitas Brawijaya dan berangkat tepatnya pukul 10.30 tanggal 27 Agustus 2008. Perjalanan ke Bandung ternyata sangat panjang dan melelahkan, dimana kita dari Jawa Timur menuju Jawa Barat jadi harus melewati Jawa Tengah dulu…fiuh ternyata jauh.. Selama perjalanan banyak yang bernyanyi, senda gurau dan tak sedikit yang tidur termasuk aq, cos setiap melakukan perjalanan pasti mabuk jadi biar gak mabuk mending tidur aja..jangankan pergi ke luar kota cuma naik angkot alias mikrolet untuk perjalanan dalam kota aja kepalaku dah pusing, perut bergoncang dan lain2 tanda2 orang mau mabuklah…(payah..)

Lagu Jaranan saat konser

Lagu Jaranan saat konser

Sampai di Bandung pagi hari tanggal 28 Agustus 2008. Selama di Bandung kami menginap di Gelanggan Gelora Muda yang ada di Jalan Merdeka bersebelahan dengan BIP dan merupakan wilayah DAGO yang banyak mall dimana2..Wah Bandung ternyata surga belanja..tapi sesampai di Bandung kami tidak bisa berjalan2 sebelum waktu lomba terlewati karena kami masih harus berlatih sebelum lomba. Lomba kami berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2008 malam hari jadi sekitar jam 2 siang kami harus sudah beriap2 untuk make up karena pasti memakan banyak waktu, apalagi buat yang cowok wajah mereka harus dilukis seperti orang papua yang sebenarnya..

Setelah selesai make up kami melakukan gladi bersih penampilan kami untuk terakhir kali.. Lalu berangkat menuju ITB, tetapi karena jalan didepan penginapan kami hanya satu arah dan itu berlawanan dengan arah tujuan kami maka kami harus menuju bus yang yang di parkir di belakang gedung penginapan. Di penginapan tidak ada pintu belakang, satu2 jalan menuju parkiran bus kami harus lewat Bank yang ada di sebelah penginapan..Tapi tak kami sangka dengan dandanan yang sudah seperti orang papua yang mau karnaval kami masuk ke Bank tersebut tapi dilarang oleh satpam karena itu bukan jalan umum, mencoba merayu satpam itu tapi tetap saja tidak bisa lewat. Uh..pak Satpam kejaammm!!! Akhirnya kami harus berjalan menuju perempatan jalan yang arahnya menuju ITB (Ya ampun bener2 kayak lagi karnaval), selama kami berjalan banyak pasang mata memandang kami..malah ada yang teriak2 diatas truk..ya ampun benar2 uji mental..:(

(

Jalan kaki sebelum lomba..hiks:(

Setelah sampai di ITB kita menuju Aula Timur untuk registrasi dan menunggu giliran tampi. Di ruang tunggu itu di tampilkan dalam layar LCD penampilan peserta yang sedang berlangsung. Ya ampun waktu itu kita liat penampilan dari FH UNDIP dengan baju adat bali penampilan mereka bagus banget..malah sebelumnya kupikir itu adalah penampilan pemenang sebelumnya eh ternyata siaran langsung dari Aula Barat tempat lomba berlangsung. Sekian lama menunggu kami menuju Aula Barat dan berada di pos terakhir ruang tunggu yang tepat di belakang panggung, saat itu yang tampil Universitas Trisakti yang menyanyikan lagu Kicir2. Dari belakang panggun kami bisa dengar lagu Kicir2 itu, ya ampun bagus banget..Setelah Trisakti tampil giliran nama Cientifico Choir dipanggil, seperti mimpi karena gak pernah kebayang bakal ikut ajang nasional dimana penontonnya pasti dari mana2 di Indonesia…Lalu dengan rasa percaya diri yang cukup (gak lebih gak kurang sesuai pesan mas Paulus) kami tampil dengan lagu pertama Ugo-ugo dari Banyuwangi yang bercerita tentang kesedihan dan lagu kedua yang bertolak belakang dengan lagu pertama yaitu Kankarem dari Papua yang bertema ceria mengajak sang tuan rumah untuk segera memulai pesta..Wah… gak pernah nyangka bahwa salah satu juri kami adalah Ibu Catharina W. Leimena yang selama ini cuma bisa lihat di TV waktu beliau menjadi instruktur di Indonesian Idol..Tapi kami tetap harus menampilkan sesuai yang telah kami latih selama ini, gak boleh gugup trus harus maksimal biar usaha slama ini gak sia2..

Wis turuwo..mata ati kang nyandhang lara.. (Begitulah kata2 terakhir di lagu Ugo-ugo..) Lalu beralih ke Kankarem Woiyo….Nyaworo bara..Orisyun robe…Robe robe ae… Saat lagu Kankarem kami menggunakan koreografi khas papua dengan koreografer dari papua yaitu kak Patris, sepertinya gerakan kami dengan tabuhan tifa oleh kak Patris cukup memukau penonton karena setelah penampilan kami selesai penonton memberi tepukan yang sangat berharga bagi kami..

Setelah tampil di FPS XXI ITB 2008 kategori Lagu Rakyat Indonesia

Setelah tampil di FPS XXI ITB 2008 kategori Lagu Rakyat Indonesia

Rasanya lega telah tampil..setelah sekian lama berlatih kurang lebih 4 bulan ternyata dipertaruhkan di panggung hanya sekitar 10 menit saja…sungguh perbedaan waktu yang jauh..Tapi itulah uniknya paduan suara..harus semakin sering dilatih supaya masing2 suara sopran, alto, tenor dan bass makin kompak dan padu…Semoga aja proses kerja keras kami selama latihan tidak sia2..Sesampai penginapan setelah tampil jam sudah menunjukkan waktu yang larut..maka kami langsung istirahat..Keesokan harinya kami memiliki waktu free untuk jalan2 keliling Bandung. Tujauan pertama adalah Pasar baru lalu sesi berikutnya menuju Cihampelas. Saat di Cihampelas tiba2 turun hujan deras sehingga jalan menjadi banjir sampai diatas mata kaki..Ya ampun ternyata tiap kota memiliki masalah yang sama pada saluran air sama kayak di Malang..Karena jalannya agak miring jadi banjirnya agak deras dan kencang..waktu nyebrang bisa bikin orang ikutan arus..eh.. ternyata salah satu teman kami yang pake sandal japit harus rela kehilangan sandalnya yang hanyut ikut arus..wah lucu sekali…:p Kejadian ini bikin orang yang liat jadi ketawa..Padahal saat itu kami mau menuju ke Ciwalk, tapi temen kami itu tetep PeDe masuk mall dengan telanjang kaki..tapi setelah sampai di mall dia langsung beli sandal dengan harga 40ribu..yah..mahal sekali cuma buat sandal ajah..

Malamnya setelah jalan2 kami bersiap2 untuk pergi ke ITB karena pengumuman hasil lomba dibacakan pada jam 11 malam di Aula Barat ITB..karena waktu itu malam minggu jadi jalanan macet dan tidak memungkinkan bagi kami buat naik bus maka kami berangkat dengan jalan kaki karena jaraknya tidak begitu jauh atau naik angkot..setelah sampai di Aula Barat kami tidak kebagian tempat duduk jadi kami berdiri di belakang..saat itu langsung dibacakan pengumuman nilai..tanpa firasat apapun kami mendengar pengumuman dengan seksama. Kategori Lagu Rakyat Indonesia dibacakan diurutan ketiga setelah dua kategori sebelumnya..jadi kami nunggu agak lama. Ketika giliran Kategori Lagu Rakyat Indonesia dibacakan kami mendengar dengan lebih sekasama lagi..Cara pembacaannya dimulai dari ranking terbawah dulu yang dibacakan lalu sampai ke champion. Saat itu yang pertama kali dibacakan juri adala Brawijaya Economic Choir dengan nilai Silver..kami terkejut karena BEC adalah teman kami yang dari fak. Ekonomi padahal mereka sudah berpengalaman sebelumnya ikut di ajang nasional jadi kami agak terkejut lalu berikutnya kami tidak begitu mendengar kata awalnya hanya yang kami dengar ……Choir.. wah jangan2 kami karena nama kami kan Cientifico Choir. Kebanyakan dari kami sudah bisa terima walaupun gak masuk 3 besar..tapi sebagian dari kami yakin bahwa tadi bukan nama kami yang disebut tapi Swara Jogja Choir..jadi masih ada kesempatan bagi kami..sampai akhirnya dibacakan PSM FH UNDIP lalu Perbanas Institute Choir..lho nama kami kok gak disebut2 jangan2 kami dilupakan atau terlewatkan, wah kejam kalo gitu..trus Perbanas khan juara sebelumnya kok udah dibacain berarti bukan juara lagi…sampai juri berkata “..dan yang menjadi Champion adalah….” dengan hati gak karuan..deg2an…lalu kami mendengar “…Cientifico Choir…” dibacakan dengan keras..kami langsung teriak seperti orang yang norak, udik, kampungan dan sebagainya..dan banyak pasang mata memandang kami..mungkin mereka pikir anak2 ini siapa se??dah banyak yang pake sandal japit, trus kebanyakan dari kami berwajah kayak anak kecil pasti mereka semakin bertanya2..sampai panitia penyelenggara menyuruh kami untuk diam, akhirnya kami pergi keluar dari Aula dan teriak bahagia, dan menangis haru tanda tidak percaya dengan semua ini.. sungguh seperti anugerah tapi juga cobaan yang amat besar, dimana pertama kali bagi kami ikut ajang nasional walaupun satu kategori yaitu lagu rakyat Indonesia tapi langsung mendapat juara I..Tapi saat itu sungguh dilematis, disaat kita bahagia akan kemenangan kami..salah satu teman kami yaitu Kiky tiba2 muntah2..ternyata mag akut yang sudah dideritanya selama ini kambuh..ya ampun benar2 cobaan..akhirnya Kiky langsung dilarikan ke UGD rumah sakit terdekat. Tak hanya itu permasalahannya karena kita menang maka di acara Closing Ceremony kami harus tampil kembali dan penyerahan medali emas diberikan kepada kami saat itu..yaitu keesokan malamnya yaitu minggu malam. Padahal sebelumnya karena ada 2 teman kami yang harus sudah sampai di malang pagi hari di hari Senin karena ada Praktikum yang tidak boleh dilewatkan, maka agar sampe di Malang tepat hari Senin maka kami memutuskan untuk pulang hari minggu pagi..tapi kan kita harus tampil malam hari..terus gimana? saat itu setelah di rumah sakit sudah pukul 00.00 tandanya sudah berganti hari menjadi hari Minggu sedangkan kami belum punya solusi untuk kedua teman kami itu..terpaksa mereka harus pulang sendiri tanpa kami karena kami harus tampil di Closing Ceremony..jam segitu kami coba mencari tiket travel, kereta api sampai pesawat..tapi hasilnya nihil..padahal teman kami harus sampai Malang hari Senin..Akhirnya solusinya adalah teman kami ikut bareng FE yang ternyata pulang di hari Minggu pagi..Alhamdulillah akhirnya ada solusi..lalu saat Pukul 01.00 Kiky sudah bisa keluar dari UGD..

Minggu pagi kami sedikit merubah koreografi dari Lagu Kankarem untuk penampilan nanti mala agar lebih asyik dilihat..Lalu malam hari kami berangkat menuju ITB..dan setelah semua selesai, medali emas sudah kami bawa maka kita langsung bersiap pulang kembali ke Malang..

Sungguh perjalanan yang sangat panjang dan penuh peristiwa….

)

Gak nyangka bisa foto ma Juri terutama Bu Catharina..sama bawa medali:)

Loker D49 ato D94?? August 14, 2008

Posted by fifinhandayani in Pengalaman.
1 comment so far

Seharian rasanya capek banget..Eh ada buku yang mau ku pinjam di perpus buat ngerjain tugas Basis Data 2. Hari itu aku mau ke tempat Lusi buat ngerjain tugas Algoritma I yang aku ulang di semester 5, kebetulan aku sekelempok ma Lusi berdua aja. sebelum ke tempat Lusi aku mampir bentar ke perpus, entah apa aja yang sudah aku lakukan hari itu aku udah lupa tapi rasanya gak 100%.

Masuk perpus seperti biasa pinjem loker buat nitipin tas, syarat untuk pinjam loker adalah memberikan KTP ato SIM ato kartu identitas lainnya. Aku mengeluarkan KTP dan kuberikan kepada petugas dan petugas memberikan kunci lemari loker yang sudah berkode. Sepintas aku melihat tulisan “D94”, lalu aku cari lemari loker itu. Dari ujung ke ujung tiap baris loker aku cari tapi gak ada. Lalu aku lihat baris loker berkode “D”, ternyata yang berkode “D” cuma ada sampe 50 loker. Aku berpikir mungkin yang berkode “D” ada di baris yang lain.

Lha?semua baris dah kulihat tapi tetep gak ada. Terus aku mulai kesel dan bertanya ke petugas “Mas, kok D94 gak ada?”dengan nada sedikit kesal.”Lho D49 ta mbak?” kata petugas.”Ha?” aku lihat lagi kodenya, eh ternyata yang tadi aku lihat itu kebalik jadi bagian atas ada di bawah begitu pula sebaliknya. Lalu dengan malunya aku “Oh iya ya mas..”ternyata aku salah melihat dan menerjemahkan apa yang kulihat ke otakku. emang hari itu bener2 gak 100%, tapi akhirnya aku menemukan lokerku setelah sekian lama mencari :P.

Kamera ber-filter August 14, 2008

Posted by fifinhandayani in Pengalaman.
2 comments

Suatu pagi sebelum dosen masuk kelas, ada temenku yang bernama Lusi mau minta fotoku dan berkata “Fin, ku foto ya buat contacts di hapeku” trus aku bilang “Oh biar kalo aku telp keluar fotoku ya?”. Aku lalu dengan senang hati mengijinkan Lusi buat motret wajahku. Aku berpose dengan memberikan senyuman termanisku (hehe:p) lalu Lusi mulai menekan tombol “Capture”.”Lho kok gak bisa” bilang Lusi “Kok memorinya penuh??”.”Ah Lusi gimana se?”kataku.Trus dia mencoba lagi motret aku, eh hasilnya tetep gak bisa. “Kok gak bisa ya?”bilang Lusi”Eh, nyoba foto Jay dulu ya..”. Lalu Lusi motret Jay, “Eh bisa!!”bilang Lusi”Nah Fin sekarang kamu”. Dengan senang hati lagi aku berpose untuk difoto sekali lagi.”Lho kok gak bisa lagi”kata Lusi”Bentar2 nyoba foto Mega dulu ya”. Dan hasilnya sama kayak foto Jay yaitu “berhasil”. Dan sekali lagi dicoba foto aku, yah lagi2 gak berhasil buat ngambil gambarku.”Lh, buat foto Fifin kok gak bisa ya?”Kata Lusi”Nyoba lagi ya buat foto Pipit”. Ya ampun dan hasilnya juga berhasil untuk mengambil foto Pipit.
Aku tambah kesel kok aku yang pertama mau difoto malah gak jadi2.. Aku terus bersabar dan Lusi mengajak lagi “ayo Fin, sekarang coba kamu lagi”. Aku jawab “Ah nanti gak bisa lagi”, tapi aku langsung berpose lagi. Dan akhirnya setelah berulang kali mencoba, berhasil juga mengambil foto wajahku yang cantik ini(hehe..narsis ya!!:p)
Lalu teman2 yang menjadi saksi kejadian ini berkata “Wah pantes aja Fifin gak bisa difoto, kan hape Lusi ada Filter anti narsis”. Lalu Lusi menambahi “O iya tadi kan Filter-nya lagi diaktifin”.Hya..??hiks..hiks..mereka kejam sekali berkata seperti itu 😥

Tahu gak rasanya difoto berkali2 tapi hasilnya gagal terus?? Ternyata capek juga abis dah berpose ma senyum semanis2nya tapi gagal, rasane gigiku sampe garing kriuk2 (wakakaka..:D)

Apa Itu Hidup? July 21, 2008

Posted by fifinhandayani in Renungkan.
Tags:
5 comments

Hidup..hidup..dan hidup..

Sepertinya kata yang sangat sering diucapkan dan mudah dimengerti..

Tapi aneh, jika sering dikatakan aku malah menjadi bingung apa itu hidup.

Kadang aku berpikir bahwa hidup adalah hak dan kewajiban yang diamanatkan Allah kepada manusia.

Hidup juga sebuah perjuangan, pengorbanan, kerja keras, usaha, dan keinginan.

Hidup sungguh hal yang sangat lengkap, menu lengkap yang di restoran manapun tidak akan disediakan.

Dalam hidup ada kebahagiaan dan ada juga kesedihan, ada kepuasan dan ada kekecewaan, ada pengharapan dan ada keputusasaan..

Banyak sekali kata untuk mendefinisikan hidup..Allah sungguh Maha Sempurna merancang kehidupan ini. Dimana tidak ada 2 orang yang memiliki kehidupan yang sama. Bahkan anak yang terlahir kembarpun tidak mempunyai kehidupan yang sama.

Hidup juga takdir yang harus disyukuri oleh siapa saja yang telah dihidupkan oleh Allah.

Hidup memiliki cerita yang unik dan beragam bagi tiap manusia, satu cerita saja sudah sangat rumit apalagi jika semua cerita kehidupan manusia di jagad raya ini.

Apakah semua manusia bisa memahami makna hidupnya sendiri??

Bagaimana, Kapan dan Dimanakah makna hidup itu bisa kita temukan?

Ya Allah bantulah hamba-Mu ini untuk menemukan makna hidup yang telah Kau berikan ini..

Assalamu’alaikum… May 15, 2008

Posted by fifinhandayani in Uncategorized.
3 comments

Aku bingung mau nulis apa?? Habis gak pandai berkata-kata…:)

o iya selamat datang di blog saya..dah gitu aja dulu…